Pages

Ads 468x60px

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Rabu, 14 November 2012

Daftar Hecker Terbaik Dunia

Pada dasarnya Hacker adalah sebutan untuk orang atau sekelompok orang yang memberikan sumbangan bermanfaat untuk dunia jaringan dan sistem operasi, membuat program bantuan untuk dunia jaringan dan komputer. Hacker juga bisa di kategorikan perkerjaan yang dilakukan untuk mencari kelemahan suatu system dan memberikan ide atau pendapat yang bisa memperbaiki kelemahan system yang di temukannya.
Berikut ini adalah daftar nama hacker terbaik di dunia:

 1. Kevin Mitnick


Kevin adalah hacker pertama yang wajahnya terpampang dalam poster “FBI Most Wanted”.Kevin juga seorang “Master of Deception” dan telah menulis buku yang berjudul “The Art of Deception”.Buku ini menjelaskan berbagai teknik social engineering untuk mendapatkan akses ke dalam sistem.








2. Mark Abene
Anda pasti tahu Mark Abene sebagai Lahir di New York City “Phiber Optik.”, Abene adalah anggota terkenal kelompok seperti Masters of Deception dan Legion of Doom. Kedua kelompok ini dikenal karena keahlian hacking mereka dan sering kali mereka yang mengambil bagian dalam kelompok akan mampu berbagi pengetahuan dengan orang lain hack. Sebagian besar anggota akhirnya ditangkap dan diselidiki oleh FBI Abene tak terkecuali. Pada usia muda 9 tahun, Abene mampu mengakses dial-up komputer dan dari sana tumbuh rasa ingin tahunya dan dia belajar bahasa komputer banyak waktu. Dia segera diperkenalkan kepada Legiun Doom serta Magister Penipuan dan selama waktu ini ia menjadi tertarik pada sistem operasi serta telekomunikasi yang memungkinkan dia untuk belajar tentang teknik hacking phreaking.
Sebagai salah seorang “Master of Deception” phiber optik, menginspirasikan ribuan remaja untuk mempelajari sistem internal telepon negara. Phiber optik juga dinobatkan sebagai salah seorang dari 100 orang jenius oleh New York Magazine.
Menggunakan komputer Apple , Timex Sinclair dan Commodore 64.
Komputer pertamanya adalah Radio Shack TRS-80 (trash-80).
 
3.Linus Torvalds
 
Lahir di Helsinki, kota terbesar di Finlandia, menjelang akhir tahun 1969 lahir Linus Torvalds. Sekitar satu dekade kemudian, yakni pada akhir 1970-an, Linus Torvalds kecil yang menggemari komputer bosan dan frustasi dengan program-program komputer yang ada. Itulah yang memicu Linus untuk membuat sendiri program untuk komputernya.Tidak ada yang menyangka. Anak dari keluarga wartawan ini ternyata membawa perubahan besar untuk dunia teknologi. Khususnya komputer. Ialah yang pertamakali memrakarsai dibuatnya sistem operasi yang lisensinya gratis, alias tidak perlu beli.Linus, yang memiliki nama lengkap Linus Benedict Torvalds merupakan seorang software engineer asal Finlandia. Lahir pada 28 Desember 1969, ia menjadi project coordinator untuk pembuatan kernel sistem operasi Linux.Meski lahir di Helsinki, ibukota Finlandia, keluarga Linus berasal dari kaum minoritas. Mereka tidak menggunakan bahasa Finlandia sebagai bahasa sehari-hari. Melainkan bahasa Swedia. Nama Linus sendiri diambil dari nama Linus Pauling, ilmuwan di bidang kimia pemenang hadiah Nobel.Keluarga Linus Torvalds banyak yang berlatar belakang jurnalis. Sang ayah adalah jurnalis radio. Ibunya bekerja di sebuah koran Finlandia sebagai penerjemah dan pembuat berita grafis. Kakek Linus sendiri seorang editor in chief dari salah satu koran asal Finlandia, sedangkan seorang pamannya bekerja di stasiun televisi Finlandia.Sayangnya keluarga Linus tidak harmonis. Ayah ibunya bercerai saat ia masih kanak kanak. Setelah kedua orang tua Linus bercerai, ia tinggal bersama ibu dan kakek-nenek dari ibunya.Adalah Leo Toerngvist, kakek Linus dari ibunya yang memiliki pengaruh besar pada masa tumbuh kembang Linus. Profesor di jurusan statistik University of Helsinki tersebut yang membelikan Commodore Vic 20, komputer pertama yang Linus gunakan. Komputer tersebut diluncurkan pada sekitar tahun 1977.Tidak lama Linus menikmati berkomputer dengan Commodore Vic 20. Dalam waktu singkat, ia bosan dengan program yang tersedia. Setelah bosan, ia mulai membuat sendiri program untuk komputer. Saat itu usianya baru 10 tahun. Awalnya Linus menggunakan bahasa pemrograman BASIC (bahasa pemrograman yang umum digunakan berbagai jenis komputer), kemudian ia beralih ke assembler (bahasa pemrograman yang lebih mudah dipahami mesin). Sejak saat itu, pemrograman, dan juga matematika, menjadi perhatian Linus muda.
Seorang hacker sejati, mengembangkan sistem operasi Linux yang merupakan gabungan dari “LINUS MINIX”.Sistem operasi Linux telah menjadi sistem operasi “standar” hacker.Bersama Richard Stallman dengan GNU-nya membangun Linux versi awal dan berkolaborasi dengan programmer, developper dan hacker seluruh dunia untuk mengembangkan kernel Linux.
 
4. John Draper
 
John Thomas Draper (lahir 1944), juga dikenal sebagai Kapten Crunch, Crunch atau Crunchman (setelah Captain Crunch, maskot dari sereal sarapan), adalah seorang programmer komputer dan phreak telepon mantan. Ia adalah tokoh legendaris dalam dunia pemrograman komputer. Ia merupakan penemu nada tunggal 2600 Herz menggunakan peluit plastik yang merupakan hadiah dari kotak sereal.Merupakan pelopor penggunaan nada 2600 Hz dan dikenal sebagai Phone Phreaker (Phreaker, baca: frieker)Nada 2600 Hz digunakan sebagai alat untuk melakukan pemanggilan telepon gratis.Pada pengembangannya, nada 2600 Hz tidak lagi dibuat dengan peluit plastik, melainkan menggunakan alat yang disebut “Blue Box”.
Dikenal dengan julukan “Cap`n Crunch”. Dia adalah hacker pertama di bidang telekomunikasi. Beliau menemukan cara melakukan hubungan telepon jarak jauh hanya dengan sebuah kotak sereal yang tutupnya di beri pluit.
Penemu nada tunggal 2600 Herz menggunakan peluit plastik yang merupakan hadiah dari kotak sereal.Merupakan pelopor penggunaan nada 2600 Hz dan dikenal sebagai Phone Phreaker (Phreaker, baca: frieker)Nada 2600 Hz digunakan sebagai alat untuk melakukan pemanggilan telepon gratis.Pada pengembangannya, nada 2600 Hz tidak lagi dibuat dengan peluit plastik, melainkan menggunakan alat yang disebut “Blue Box”.
 
5. Robert Morris
Robert Tappan Morris, (lahir November 8, 1965), adalah seorang profesor Amerika di Massachusetts Institute of Technology, di departemen Institut Teknik Elektro dan Ilmu Komputer. Ia terkenal untuk menciptakan Worm Morris pada tahun 1988, dianggap sebagai cacing komputer pertama di Internet. Ia juga mendirikan toko Viaweb online, salah satu aplikasi berbasis web pertama, dengan Paul Graham. Dia adalah anak dari Robert Morris, mantan kepala ilmuwan di National Computer Security Center, sebuah divisi dari National Security Agency (NSA). ia adalah seorang mahasiswa pascasarjana di Cornell University. Niat awalnya, menurut dia, adalah untuk mengukur ukuran Internet. Ia merilis worm dari MIT untuk menyembunyikan fakta bahwa sebenarnya berasal dari Cornell. Worm ini dirancang untuk menghitung berapa banyak mesin dihubungkan ke internet. Tanpa diketahui Morris, worm memiliki cacat desain. Cacing itu diprogram untuk memeriksa setiap komputer yang ditemukan untuk menentukan apakah infeksi itu sudah ada. Namun, Morris percaya bahwa beberapa administrator mungkin mencoba untuk mengalahkan cacing itu dengan menginstruksikan komputer untuk laporan palsu positif. Untuk mengimbangi kemungkinan ini, Morris worm diarahkan untuk menyalin sendiri pula, 14% dari waktu, tidak peduli respon terhadap infeksi-interogasi status. Tingkat replikasi terbukti berlebihan dan worm menyebar dengan cepat, menginfeksi beberapa ribu komputer. Diperkirakan bahwa biaya “potensi kerugian dalam produktivitas” yang disebabkan oleh cacing pada setiap sistem berkisar antara $ 20.000 sampai lebih dari $ 530.000. Worm dieksploitasi beberapa kerentanan untuk mendapatkan masuk ke sistem target, termasuk:Menemukan buffer overflow & dieksploitasi baik sendmail & fingerd dengan internet worm – sekarang dikenal sebagai Morris Worm. Kemudian menjadi salah satu pendiri dari ViaWeb dengan Paul Graham. Seorang anak dari ilmuwan National Computer Security Center yang merupakan bagian dari National Security Agencies (NSA).
Pertama kali menulis Internet Worm yang begitu momental pada tahun 1988.
Meng-infeksi ribuan komputer yang terhubung dalam jaringan.
 
6. Richard Stallman
Richard Matthew Stallman (lahir 16 Maret 1953; umur 58 tahun) adalah pendiri gerakan perangkat lunak bebas, proyek GNU, dan Yayasan Perangkat Lunak Bebas. Beliau adalah yang mengerjakan, GNU C Compiler, dan GNU Debugger. Stallman juga yang menulis GNU General Public License (GNU GPL atau GPL), lisensi perangkat lunak bebas yang terbanyak dipakai, dan memberi ilham konsep copyleft.
Salah seorang “Old School Hacker”, bekerja pada lab Artificial Intelligence MIT.Merasa terganggu oleh software komersial dan dan hak cipta pribadi.Akhirnya mendirikan GNU (baca: guhNew) yang merupakan singkatan dari GNU NOT UNIX.Menggunakan komputer pertama sekali pada tahun 1969 di IBM New York Scintific Center saat berumur 16 tahun.
 
7. Kevin Poulsen
Kevin David Mitnick (lahir 6 Agustus 1963; umur 48 tahun) adalah seorang konsultan dan pembuat keamanan komputer. Dia adalah salah satu hacker komputer yang paling kontroversial di akhir abad ke-20, yang merupakan kriminal komputer yang paling dicari di Amerika.[1]
Melakukan penipuan digital terhadap stasiun radio KIIS-FM, memastikan bahwa ia adalah penelpon ke 102 dan memenangkan porsche 944 S2.






8. Ian Murphy

Ian Muphy bersama 3 orang rekannya, melakukan hacking ke dalam komputer AT&T dan menggubah seting jam internal-nya.Hal ini mengakibatkan masyarakat pengguna telfon mendapatkan diskon “tengah malam” pada saat sore hari, dan yang telah menunggu hingga tengah malam harus membayar dengan tagihan yang tinggi.



 
 
9. Vladimir Levin
Nama : Vladimir Levin
Lahir : -tidak diketahui-
Kebangsaan : Rusia
Kasus : Membobol sekitar 12juta USD pada citibank Online. Levin beserta kaki tangannya menyebarkan uang tersebut melalui berbagai bank di Findlandia, Israel dan America
Lulusan St. Petersburg Tekhnologichesky University.Menipu komputer CitiBank dan meraup keuntungan 10 juta dollar.Ditangkap Interpol di Heathrow Airport pada tahun 1995
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
10. Steve Wozniak

Stephen Wozniak (Bahasa Polandia: Wo┼║niak, nama panggilan (The) Woz atau Wizard of Woz) (lahir di San Jose, California, Amerika Serikat, 11 Agustus 1950; umur 61 tahun) adalah pendiri Apple Computer (dengan Steve Jobs). Ia dianggap sebagai pelopor dari masuknya komputer ke dalam kehidupan rumah pribadi. Walaupun kontribusinya hanya dalam bentuk kumpulan ide-ide jitu yang secara tidak sengaja bersamaan dengan siapnya teknologi untuk pembuatan komputer massal, kecerdasan dan kreatifitasnya yang tak terbatas membuat dia menjadi orang yang tepat untuk diakui sebagai pemrakarsa revolusi komputer pribadi. Wozniak menciptakan Apple II, komputer pribadi terakhir yang benar-benar didisain oleh satu orang saja.Membangun komputer Apple dan menggunakan “blue box” untuk kepentingan sendiri.

0 komentar:

Poskan Komentar

wibiya widget